WELCOME TO REVOLUTIONESEDUI [COMPANY ONLINE] WORK BY SPACE TECHNOLOGY

Tuesday 17 July 2012

REVOLUTIONESEDUI WILL CHANGE EDUCATION SYSTEM in INDONESIA
Apa  yang dimaksud dengan REVOLUTIONEDUI#... 
REVOLUTIONEDUI adalah tulisan aku yang pertama kali dala pembuatan blogsite ini sebagai jeritan hati seorang guru honorer yang telah mengabdi kepada negara dalam dunia pendidikan + 12 tahun. Namun apa yang dirasakan sangatlah kurang manusiawi pemerintah dalam memberikan penghargaan kepada para tenaga honorer ini. Bisa Anda bayangkan apa yang terjadi selama ini terhadap guru honorer! Semuanya semu, bak kapas yang tenggelam oleh air.

Coba kita bayangkan sejenak :
GURU PNS
1. Gaji rata - rata 2jt - 4jt setiap bulannya.
2. Tunjangan sertifikasi 4-7 jt/ 3 bulan
3. Tunjangan daerah dan yang lainnya
4. Kelebihan Jam Mengajar ( KJM BP3 )
5. Tunjangan anak dan kesehatan
TUGAS 
Mengajar peserta didik minimal 24 jam dengan peraturan baru. Bagaimana dengan guru yang kekurangan jam.....mereka mengambil jatah mata pelajaran lain ( lintas mata pelajaran dan keilmuan ). Ini mencermin ketidakprofesionalan system. Setiap sekolah pasti kekurangan jam, maka sulit bagi pemerintah memberikan jalan keluar.

GURU HONOR
1. Gaji per jam maksimal di sekolah negeri Rp. 20.000,- x 10 jam ( minimal) = Rp. 200.000,-
2. Uang transport 1 bulan Rp. 150.000,-
3. Tunjangan daerah 145.000,- setelah terkena pajak/ 3 bulan sekali

TUGAS
Mengajar peserta didik dan harus standby disekolah bila diperlukan.

Dari sisi ekonomi sosial ini sudah tidak layak bagi kesenjangan kesejahteraan. Lebih parah lagi dilapangan terjadi guru PN bisa mengajar 3 hari dalam 1 minggu tanpa ada pemotongan gaji apa pun. Apa yang terjadi pada guru honorer jika melakukan hal tersebut.....maka hilang sebagian dari gajinya. Hal inilah yang memicu saya untuk menjerit terus menerus menyerukan suara para teanga honorer yang mengabdikan hidupnya demi kelangsungan tunas bangsa.

Upaya pemerintah dalam memikirkan jalan keluar dari permasalahan ini adalah sebatas pemberian harapan untuk diangkat menjadi PNS secara otomatis dengan kriteria katergori 1 dan 2. Semua ini hanyalah ocehan belaka pemerintah, pada kenyataanya setiap pemerintah daerah selalu mengadakan tes CPNS yang notabene sudah memiliki bandrol harga yang beraneka ragam sesuai dengan sektor pekerjaannya. Sebenarnya jika ditilik lebih jauh, mereka yang menjadi pejabat negara ini, semua berkat kerja keras seorang guru. Dan sekarang mereka mempermainkan para guru bak kambing conge yang kehilangan induknya. Mana hasil mereka belajar selama hidup di dunia pendidikan semua 0 ( nol ) belaka. Termasuk petinggi negara dan petinggi dunia pendidikan itu sendiri.

Aku sadar sekarang, pemerintah sedang mencarut marutkan hak hidup rakyatnya yang kita tahu sudah diamanatkan dalam UUD '45. Semua warga negara memiliki hak hidup yang layak. Pemecahan masalah seperti ini sangatlah mudah jika mereka yang duduk diatas memiliki hati nurani dan kejujuran terhadap agama, negara dan bangsa.

Saya akan buktikan teori REVOLUSIONESEDUI ( Revolution Education System of Indonesia ) dengan memberikan gambaran penuh tentang dunia pendidikan masa depan di Indonesia. Tunggu tulisan saya selanjutnya. 




0 comments:

PERMOHONAN FREELINE

ABI-TECH
Revolutionesdui Multimedia Research
  • Isilah dengan nama Asli !
  • pilihlah sesuai dengan kemampuan dan kesanggupan anda !

Powered byEMF Form Builder
Report Abuse